Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Khofifah Ingin Perempuan Jadi Ikon Perdamaian

Ahad 08 Oktober 2017 14:19 WIB

Red: Ratna Puspita

Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial

Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menginginkan kaum perempuan menjadi katalisator dan ikon perdamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. "Perempuan era kini harus mampu memerankan diri sebagai agen perdamaian. Itu wajib," katanya di Sumenep, Jawa Timur, Ahad (8/10).

Khofifah berada di Sumenep untuk menghadiri sejumlah kegiatan, di antaranya perayaan Hari Perdamaian Internasional 2017 di Ponpes Annuqayah Guluk Guluk. "Dalam konteks peran, saat ini sudah tidak ada beda antara kaum laki-laki dengan perempuan. Peran kaum perempuan sudah masuk ke semua lini, termasuk perencanaan dan pengawasan program," ujarnya menerangkan.

Saat ini, perempuan sudah banyak yang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya melalui bidang pendidikan.

Perempuan era kini tidak boleh lagi menonjolkan kelemahannya atau melemahkan dirinya dalam kehidupan bermasyarakat. "Kemampuan perempuan itu sama dengan laki-laki. Peningkatan kemampuan dan kapasitas diri oleh perempuan harus senantiasa dilakukan agar lebih berdaya dan bersaing guna," katanya.

Ia juga mengemukakan, selama ini proses pendidikan di pondok pesantren telah mengajarkan kesamaan hak antara kaum laki-laki dengan perempuan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES