Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

In Picture: Satgas TMMD Bangun Jalan Setapak di Tidore

Ahad 01 Oct 2017 21:00 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Satuan Tugas TMMD ke-100 Kodim 1505/Tidore bersama masyarakat Desa Talagamori Kec. Oba membangun jalan setapak akses penghubung antara perumahan warga dengan jalan raya.

Foto: Dok. Penrem 152

REPUBLIKA.CO.ID,TIDORE -- Satuan Tugas TMMD ke-100 Kodim 1505/Tidore bersama masyarakat Desa Talagamori Kecamatan Oba di Kota Tidore, Maluku Utara, membangun jalan setapak akses penghubung antara perumahan warga dengan jalan raya.

Jalan akses desa yang mulai dibangun direncanakan sepanjang 210 x 4 meter tersebut menghubungkan antara perumahan di Desa Talagamori dengan jalan raya, dimana sebelumnya terutama saat hujan turun jalan tersebut becek dan licin, hal tersebut sangat mengganggu warga terutama anak-anak sekolah yang harus rela bergelut dengan lumpur tanah agar bisa menuju ke sekolah.

Pengerjaan dilaksanakan oleh para personel Satgas bersama-sama dengan masyarakat setempat dari mulai perataan jalan, pemasangan batu pondasi hingga pemlesteran, diperkirakan 2 minggu kedepan jalan tersebut sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas TMMD 100 Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, menyampaikan bahwa memang sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik merupakan hasil survei dan permintaan masyarakat sehingga sesuai dengan konsep TMMD yaitu akselerasi pembangunan sehingga setiap pembangunan sasaran fisik maupun non fisik disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA