Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Lolos ke Kejuaraan Dunia, Karateka Sumbar Dapat Apresiasi

Ahad 01 Oct 2017 19:24 WIB

Red: Budi Raharjo

Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar, Irwan Prayitno, (kanan) dan karateka Huggies Yustisio.

Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar, Irwan Prayitno, (kanan) dan karateka Huggies Yustisio.

Foto: Humas pemprov Sumbar

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar, Irwan Prayitno, memberi apresiasi dengan dipanggilnya karateka Huggies Yustisio memperkuat Indonesia di ajang World Karate Federation (WKF) di Barcelona, Spanyol, 25-29 Oktober 2017. Huggies dipanggil PB Forki setelah sukses mendapatkan emas dan best of the best di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Inkanas Sumbar pacah talua. Huggies merupakan karateka Inkanas Sumbar yang pertama masuk timnas karate Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Karate WKF di Barcelona Spanyol. Hal ini sangat membanggakan dan diharapkan Huggies bisa mengharumkan nama Indonesia dan Inkanas Sumbar di ajang tersebut," ujar Irwan saat melepas keberangkatan Huggies ke Pelatnas PB Forki, Ahad (1/10) di Katagiaan Resto, Padang.

Gubernur Sumbar itu menyebutkan selama ini karateka Inkanas Sumbar jarang bisa berbicara banyak di tingkat nasional. Namun dengan adanya Huggies yang menembus Pelatnas PB Forki untuk kejuaraan dunia karate WKF diharapkan karateka lainnya bisa termotivasi mengasah kemampuannya sehingga berprestasi di tingkat nasional.

"Saya harap masuknya Huggies ke Pelatnas PB Forki tidak menjadi yang terakhir. Harus ada karateka-karateka lainnya menyusul masuk Pelatnas. Saya yakin karateka lain akan termotivasi, kemudian pelatih juga bisa melatih lebih baik lagi sehingga muncul karateka berkelas nasional," kata Irwan Prayitno.

Pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI, 22-24 September lalu, Inkanas Sumbar sukses mendapatkan dua medali yaitu satu emas dan satu perunggu. Emas disumbangkan Huggies di kelas 68 kg putra dan perunggu disumbangkan Della Safitri di kelas 50 kg under 21 putri. Kemudian, Huggies juga sukses menyabet gelar best of the best sehingga dipanggil masuk Pelatnas PB Forki untuk Kejuaraan Dunia WKF di Barcelona Spanyol, 25-29 Oktober mendatang.

Sementara Huggies Yustisio menyebutkan bahwa keberhasilannya meraih emas dan best of the best di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI tersebut tidak terlepas dari latihan keras dan bimbingan pelatihnya. Untuk itu, dirinya bertekad untuk bisa meraih hasil maksimal di Kejuaraan Dunia WKF 2017 mendatang.

"Saya siap. Dengan latihan keras dan bimbingan pelatih saya akan memberikan kemampuan terbaik. Mohon doa restu pak gubernur dan masyarakat Sumbar," kata Huggies.

Huggies merupakan salah satu karateka masa depan Sumbar yang berasal dari Solok. Sebelum meraih emas di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI, Huggies adalah peraih emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

Kemudian dia pernah mendapatkan perak di Kejuaraan karate Malaysia Open 2016. Selain berprestasi di bidang karateka, Huggies juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi juara II Olimpiade Geografi di Universitas Andalas 2016 dan juga tercatat sebagai anggota Paskibraka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES