Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Gus Ipul Lepas Duta Relawan Jatim Peduli Rohingnya

Kamis 21 Sep 2017 12:25 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan

Anak Rohingya di Kamp pengungsi Rohingya di Balukhali-Ukhiya, Bangladesh

Anak Rohingya di Kamp pengungsi Rohingya di Balukhali-Ukhiya, Bangladesh

Foto: Abir Abdullah/EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau yang lebih akrab disapa Gus Ipul melepas keberangkatan duta relawan kemanusiaan peduli Rohingya ke Myanmar dan Bangladesh. Pelepasan digelar di ruang Marwah Masjid Al-Akbar Surabaya, Kamis (21/9).

Duta relawan yang diberangkatkan melalui Lembaga Manajemen Infaq (LMI-LAZNAS) ini dalam rangka membawa misi kemanusiaan masyarakat Jatim. Dua orang relawan yang diberangkatkan yaitu, Ifik Ismujati, relawan asal Palembang ke Bangladesh dan Susanto relawan asal Tulungagung ke Myanmar. Keduanya akan bergabung dengan relawan laindi sana.

"Saya harap, relawan yang berangkat kesana mempersiapkan diri dengan baik, dan disana sudah tahu apa yang harus dilakukan. Disamping membawa bantuan juga menyumbang tenaga. Saya percaya dua relawan ini memiliki pemahaman yang baik untuk bisa berbuat secara maksimal disana," kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga merasa bersyukur mengingat bantuan yang terkumpul dari masyarakat Jatim, yakni dari berbagai lembaga untik dikirim ke Rohingnya jumlahnya cukup besar. Menurutnya, itu patut mendapat apresiasi. Gus Ipul juga mendoakan, amal dari masyarakat yang mau membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing dicatat sebagai amal baik oleh Allah.

Saya bangga melalui berbagai lembaga, masyarakat Jatim memberikan dukungan dan bantuannya sesuai dengan kemampuan masing-masing, ucap Gus Ipul. Gus Ipul juga mengingatkan agar masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya, untuk menyaluran pada lembaga-lembaga yang terpercaya.

Sebab, jika dilakukan melalui lembaga yang tidak terpercaya, dikhawatirkan bantuan tidak sampai pada sasaran. "Saya harap masyarakat teliti sebelum memberikan bantuan melalui lembaga yang ada, supaya bantuan sampai pada sasaran yang tepat," kata Gus Ipul.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA