Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Presiden dan Gubernur Jabar Sumbang Sapi Kurban di Sukabumi

Kamis 31 Aug 2017 22:49 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Hewan kurban di Jakarta (ilustrasi).

Hewan kurban di Jakarta (ilustrasi).

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyumbang satu ekor sapi kurban di Masjid Agung Sukabumi. Rencananya, pada Jumat (1/9) pagi presiden dan gubernur akan secara langsung menyerahkannya kepada warga melalui pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sukabumi.

'' Total ada sebanyak 17 ekor sapi kurban yang ada di Masjdi Agung Sukabumi,'' terang Wakil Sekretaris DKM Masjid Agung Sukabumi Heri Saeful Bahri kepada Republika Kamis (31/9). Dari belasa ekor sapi itu lanjut dia satu ekor sapi diantaranya berasal dari Presien Jokowi.

Selain itu lanjut Heri, satu ekor sapi lainnya berasal dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Ia mengatakan sapi dari presiden sudah datang di Masjid Sukabumi sejak Rabu (30/8) lalu.

Informasi yang diperolehnya ungkap Heri, Presiden Jokowi akan menyerahkan secara langsung sapi tersebut kepada pengurus DKM pada sekitar pukul 08.00 WIB. Selepas itu kata dia pengurus DKM akan melakukan pemotongan dan paket dagingnya akan dibagikan kepada warga.

Heri mengatakan, proses penyerahan sapi kurban dari presiden akan dilakukan di halaman Masjid Agung Sukabumi. Dalam proses pembagiannya nanti kata dia akan dilakukan dengan pemberian kupon yang telah disebar kepada masyarakat.

Salah seorang warga Sukabumi Jajang (43 tahun) mengatakan, warga berharap mendapatkan paket daing kurban dari presiden. '' Momen seperti ini sangat jarang terjadi,'' imbuh dia. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA