Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Arus Balik di Malang tak Seramai Tahun Lalu

Senin 03 Juli 2017 16:35 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah calon penumpang menaiki Kereta Api Mataremaja jurusan Malang, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (ilustrasi)

Sejumlah calon penumpang menaiki Kereta Api Mataremaja jurusan Malang, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (ilustrasi)

Foto: dokrep

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kota Malang, AKP Ady Nugroho menilai, kepadatan arus balik lebaran tak seramai tahun lalu. Menurut dia, capaian ini dapat terjadi karena terbantu dengan masa libur yang panjang. "Warga punya cukup waktu mudik yang tidak berbarengan," kata Ady kepada wartawan di Halaman Balai Kota Malang, Jawa Timur, Senin (3/7).

Menurut Ady, puncak arus balik dari Malang sudah terlewati pada Sabtu (1/7). Saat itu cukup padat tapi tidak terlalu ramai seperti tahun lalu. Setelah itu hanya menunggu jumlah pemudik lainnya di hari berikutnya yang diyakini tidak sebanyak Sabtu lalu.

Dibanding tahun lalu, jumlah kecelakaan juga dipastikan mengalami penurunan. Sebanyak tujuh kecelakaan selama masa mudik dan arus balik terjadi di Kota Malang. Dari kejadian itu, hanya satu orang yang dikonfirmasi meninggal di wilayah Sulfat Kota Malang.

Kepala Polres Kota Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan juga mengatakan hal serupa terkait penurunan jumlah kecelakaan itu. "Presentasenya sekitar 35 persen dibanding tahun lalu," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES