Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

35.913 Kendaraan Arah Jakarta Lewati Pantura Cirebon

Sabtu 01 Jul 2017 10:14 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor melintas di jalur pantura Tegal karang, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (21/7).

Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor melintas di jalur pantura Tegal karang, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (21/7).

Foto: Antara/Dedhez Anggara

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, mencatat pada Sabtu, pukul 00.00 sampai 08.00 WIB sebanyak 35.913 kendaraan melewati jalur pantai utara mengarah ke Jakarta, namun arus lalu lintas dipastikan ramai lancar.

"Setiap jam kami pantau dan arus milir arah Jakarta semakin meningkat, kalau di jalur pantura tercatat sebanyak 35.913 unit kendaraan," kata Kepala Kepolisian Resor Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Sabtu (1/7).

Ia mengatakan dari jumlah tersebut di jalur pantura didominasi oleh kendaraan roda dua yang terus mengalir ke arah Jakarta.

Dalam satu jam, tercatat 4.873 kendaraan roda dua yang melintas di pantura, sedangkan roda empat tercatat sebanyak 933 unit.

Arus lalu lintas di jalur pantura Cirebon dipastikan masih ramai lancar, seperti terpantau di Pasar Minggu Palimanan. "Begitu juga di wilayah perempatan Weru pada jam-jam tertentu terjadi peningkatan arus kendaraan, namun tetap berjalan ramai lancar," tuturnya.

Risto mengimbau kepada para pengemudi baik roda dua maupun empat tetap menaati peraturan lalu lintas saat mengemudi.

Selain itu, dia juga mengimbau, ketika pemudik merasa lelah agar beristirahat di tempat yang sudah disediakan. Hal itu untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima saat perjalanan. "Selalu taati rambu dan apabila lelah upayakan untuk berhenti dan beristirahat," kata Risto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA