Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kebersihan dan Keamanan Pasar Dinoyo akan Ditingkatkan

Jumat 30 Jun 2017 16:50 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda

Pasar Dinoyo

Pasar Dinoyo

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto menegaskan  akan berupaya meningkatkan keamanan, kebersihan dan kenyamanan Pasar Terpadu Dinoyo, Kota Malang, Jawa Timur. Hal ini diungkapkannya setelah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengungkapkan sejumlah rekomendasi agar pasar yang baru beroperasi beberapa bulan lalu ini dipadati konsumen.

“Kebersihan akan segera koordinasi dengan pengelola, termasuk masalah keamanan (setelah terjadinya pembobolan toko emas di bulan Ramadhan),” kata Wahyu usai melakukan peninjauan harga komoditi di Pasar Terpadu Dinoyo, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (30/6).

Secara umum, Wahyu menegaskan, pasar perpaduan antara modern dan tradisional ini sudah siap. Dengan kata lain, sudah siap meski beberapa waktu lalu terjadi pembobolan di toko emas, termasuk kurang berfungsinya kamera CCTV di lokasi kejadian. Belajar dari pengalaman tersebut, dia memastikan akan segera melakukan pembenahan, penambahan kamera CCTV dan evaluasi personel keamanan.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita menilai, pasar ini akan semakin berkembang, apabila tetap memperhatikan kebersihan dan keamanan dengan baik. Jika upaya tersebut dijalankan sebaik mungkin, dia yakin, pasar ini akan semakin menarik konsumen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA