Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

H+2 Lebaran, Wisatawan Gunung Kidul Capai 63.585 Orang

Rabu 28 Jun 2017 08:16 WIB

Red: Bayu Hermawan

Salah satu tempat wisata di Gunung Kidul (ilustrasi)

Salah satu tempat wisata di Gunung Kidul (ilustrasi)

Foto: Antara/Anis Efizudin

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat jumlah kunjungan wisatawan pada Selasa (27/6) atau H+2 Lebaran 2017 sebanyak 63.585 pengunjung dengan pendapatan asli daerah Rp515.860.500.

"Laporan sementara kecuali dari dari pos Balong, Gua Cerme, Gunung Gambar, dan Gua Kali Suci tercatat 63.585 pengunjung," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Hari Sukmono di Gunung Kidul, Rabu (28/6).

Ia mengatakan kunjungan didominasi wisatawan ke pantai. Sementara wisata seperti Gua Pindul dan Air Terjun Sri Getuk juga ada peningkatan. "Pengunjung meningkat dibanding hari kemarin, yang hanya sekitar 35 ribu kunjungan," katanya.

Hary mengatakan dengan terus meningkatnya kunjungan wisata diperkirakan akan mencapai puncak mulai Selasa hingga Kamis. "Kami menargetkan 250.000 wisatawan selama libur Lebaran, semoga tercapai, bahkan bisa melebihi," harapnya.

Kasatlantas Polres Gunung Kidul AKP Samiyono mengatakan terjadi peningkatan arus kendaraan. Sejak pagi, pihaknya melakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan pantai.

Seperti di Simpang Tiga Mulo, diberlakukan jalur satu arah khusus untuk bus. "Volume kendaraan sudah mulai meningkat sejak pagi, tetapi tidak ada kemacetan," katanya.

Dia mengatakan kepadatan di jalur Yogyakarta-Wonosari biasanya terjadi di tikungan Slumprit, Patuk, dan perempatan Gading hingga arah pantai. Polres menempatkan petugas khusus melakukan pemantauan.

"Kami berupaya agar kenyamanan warga dan wisatawan, kami berharap para pengendara mematuhi rambu lalu lintas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA