Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Kapolda Jatim Imbau Warga tak Lakukan Takbiran Keliling

Kamis 22 Jun 2017 16:58 WIB

Red: Bayu Hermawan

Takbiran keliling (ilustrasi)

Takbiran keliling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin mengimbau warga di wilayah itu agar tidak melakukan takbiran keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri 1.438 Hijriah.

"Kalau bisa warga Surabaya dan Jatim tidak melakukan takbir keliling. Takbir lebih baik dilakukan di masjid-masjid atau mushola," kata kapolda di Surabaya, Kamis (22/6)

Dia mengatakan, salah satu warga diimbau tak lakukan takbir keliling ialah saat ini musim hujan. Selain itu, bisa jadi ada pihak yang tidak suka dengan takbir keliling tersebut.

"Karena kami sampai sekarang waspada. Beberapa hari yang lalu ada dua terduga teroris yang kami tangkap di Malang dan Surabaya. Oleh karena itu masyarakat juga perlu waspada terhadap ancaman seperti itu," jelasnya.

Machfud menegaskan, dirinya sudah memerintahkan semua anggotanya untuk bersiaga di tempat keramaian utamanya yang rawan akan tindakan kejahatan seperti pemukiman, pasar, terminal dan stasiun.

"Di Probolinggo kapolres di sana ikut bantuin mengunci rumah. Semua anggota sudah siap untuk pengamanan," ujarnya.

Dia mengemukakan, sebelumnya anggota Komisi III DPR RI juga mengapresiasi pengamanan mudik Lebaran 2017 (PAM) yang dilakukan Polda Jatim. Menurut mereka Polda Jatim sudah sangat siap dalam rangka pengamanan mudik Lebaran 2017.


sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA