Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Warga Solo Antusias Ikuti Layanan Penukaran Uang

Rabu 21 June 2017 18:38 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Fernan Rahadi

Penukaran uang

Penukaran uang

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Layanan penukaran uang yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) bersama sejumlah perbankan di taman Benteng Vastenburg, Solo, pada Rabu (21/6) disambut antusias warga. Sejak pukul 06.00 WIB, warga berduyun-duyun datang ke Benteng Vastenburg. Mereka pun langsung mengisi kursi-kursi antrian penukaran uang. Meski layanan penukaran uang baru dimulai pukul 08.00 WIB. 

Ismanto (42 tahun) menjadi salah satu warga yang antusias untuk menukarkan uangnya. Sejak pagi, Ismanto bersama tetangganya sudah berada di Benteng Vastenburg. Dia mengatakan uang yang ditukarkannya itu merupakan Tunjangan Hari Raya (THR) yang di peroleh dari tempatnya bekerja. “Saya tukarkan dua juta saja pakai pecahan lima ribu untuk dibagikan nanti lebaran,” tutur Ismanto.

Lain lagi dengan Rasmi (33 tahun), karena datang jelang pembukaan penukaran uang, dia pun tak memperoleg kursi antriaan yang menbuatnya tak dapat menukarkan uang yang sudah disiapkannya. 

Sebab setiap warga yang hendak menukarkan uang, harus mengantri di kursi yang telah disediakan oleh penyelenggara penukaran uang. Selain itu menyerahkan kartu identitas kepada panitia untuk selanjutnya dipanggil satu per satu menuju mobil penukaran uang. 

 CCO Officer Bank Mandiri Cabang Solo, Suharto mengatakkan sejak dibuka pada Senin (19/6), layanan penukaran uang langsung diserebu warga. Hingga hari ketiga, kata dia, warga yang ingin menukarkan uangnya terus bertambah. 

 Dia mengatakan Bank Mandiri menyiapkan 150 juta per harinya. Meskk demikian, batas penukaran uang warga hanya Rp 4,4 juta saja. Warga bisa menukarkan uangnya dengan pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu. "Setiap harinya habis semua, warga yang tidak dapat kursi anteian itu akan tetap kami layani jika masih ada sisa,” katanya.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB