Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ceramah di Yogya, Panglima TNI Disambut Takbir

Ahad 04 Jun 2017 21:13 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Andi Nur Aminah

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Foto: dok.Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Ahad (4/6) malam disambut takbir oleh ribuan jamaah yang hadir memenuhi kompleks masjid tersebut. Hadir juga dalam kesempatan itu Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua PP Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini.

Rektor UAD, Kasiyarno dalam sambutannya mengatakan, UAD tidak asing lagi dengan TNI. UAD menurutnya sudah lama bekerjasama dengan TNI dalam pengembangan teknologi pertahanan. "Kami sangat berbangga hati dengan kedatangan Panglima TNI," ujarnya.

Jamaah yang hadir dalam kesempatan itu menurutnya mencapai 10 ribu orang. Anggota DPR RI Hanafi Rais yang juga hadir dalam kesempatan itu juga mengawali sambutan dengan takbir. "Kekuatan luar biasa di Indonesia ini adalah umat yang bersatu dengan TNI", ujarnya.

Ketua PP Muhamadiyah Haedar Nashir dalam sambutannya mengatakan, Yogyakarta ini merupakan ibu kota Muhammadiyah dan pusat perang gerilya. UAD merupakan satu dari 173 perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. "Muhammadiyah sejak awal perjuangan sudah jihad fii sabilillah demi tegaknya NKRI. Sehingga TNI bagian tak terpisahkan dari umat Islam dan Muhammadiyah," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA