Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Kapal Berbendera Malaysia Terdampar di Perairan Bengkulu

Ahad 30 Apr 2017 08:05 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kapal berbendera Malaysia (ilustrasi)

Kapal berbendera Malaysia (ilustrasi)

Foto: abc (Twitter: Abdul Aziz Jaafar)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Kapal Angkatan Laut Pulau Mego milik Lanal Bengkulu menarik satu kapal layar jenis yard berbendera Malaysia yang terdampar di perairan Kaur, Provinsi Bengkulu, Sabtu (29/4) sore.

"Kapal ditemukan terdampar di perairan Kaur karena rusak mesin dan saat ini ditarik ke Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu," kata Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto di Bengkulu.

Ia mengatakan kapal yang membawa tujuh orang kru berkewarganegaraan Spanyol itu diperkirakan tiba di Pelabuhan Pulau Baai pada Sabtu (29/3) malam pukul 22.00 WIB. Keterangan terhimpun kata Fajar, kapal bernama Kemana itu berlayar dari Pulau Baai menuju Australia.

Saat tiba di perairan Kaur mesin kapal mengalami kerusakan dan layar robek sehingga kapal tersebut terdampar. Nama dan data kru kapal layar tersebut yakni Tximin Pardiwas Saez, Pablo Cabezuelo Cartillo, Carlos Aehar Gareta, Alfred Dgues Reuez, Carlos la Casa, Suaw Carlos Gutiges Cortez dan Hugo Trilo. Seluruh kru kapal diketahui berkewarganegaraan Spanyol.

"Setelah tiba di Pulau Baai akan diperiksa kelengkapan surat-suratnya," kata Danlanal.

Kabupaten Kaur berjarak 200 kilometer dari Kota Bengkulu merupakan kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Lampung. Dibutuhkan waktu lima jam berkendara roda empat menuju daerah itu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA