Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Warga Karawang Temukan Tengkorak Manusia di Sawah

Senin 20 March 2017 23:16 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Petani menanam padi di kawasan persawahannya. (ilustrasi)

Petani menanam padi di kawasan persawahannya. (ilustrasi)

Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Aparat kepolisian Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengamankan tengkorak atau kerangka kepala manusia di areal persawahan Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Senin (20/3). Tengkorak tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat.

"Petugas dari Unit Identifikasi Polres Karawang langsung melakukan pengecekan di lokasi penemuan kerangka kepala manusia itu," kata Kapolres setempat AKBP Andi Herindra, di Karawang.

Selain kerangka kepala manusia atau tengkorak, petugas juga menemukan tulang-belulang di lokasi tersebut.

Penemuan itu berawal saat salah seorang warga setempat, Ujang, hendak membuang air di areal persawahan sekitar Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Secara tak disengaja, ditemukan tengkorak atau kerangka kepala manusia di lokasi. Selanjutnya, ia memberitahukan hal terebut kepada dua temannya, dan bersama-sama melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian.

Setelah mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian dari Unit Identifikasi Polres Karawang langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta mencatat identitas saksi-saksi dan mengamankan sekitar lokasi Kejadian.

Usai melakukan olah tempat kejadian perkara, petugas langsung membawa tengkorak kepala manusia itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Kerangka kepala manusia yang ditemukan itu juga dibawa ke RSUD untuk diidentifikasi atau diperiksa oleh dokter forensik," katanya.

Hingga berita ini dilaporkan, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai kerangka kepala manusia yang ditemukan di areal persawahan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES