Thursday, 11 Jumadil Awwal 1440 / 17 January 2019

Thursday, 11 Jumadil Awwal 1440 / 17 January 2019

Festival Langkisau Diharap Dongkrak Popularitas Objek Wisata

Sabtu 11 Mar 2017 19:45 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Langkisau

Langkisau

Foto: Republika/Suherdi Riki

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN, SUMBAR -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, mengharapkan penyelenggaraan Festival Langkisau pada 16 hingga 22 April 2017 mampu meningkatkan popularitas objek wisata daerah setempat.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Pesisir Selatan Hasrul Sani di Painan, Sabtu (11/3), mengatakan pada Festival Langkisau akan digelar beberapa perlombaan, di antaranya voli pantai, pawai budaya, burung berkicau, menggiling cabai, dan bazar.

"Festival yang akan diselenggarakan merupakan yang keempatbelas, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kunjungan wisatawan meningkat dan pastinya sejalan dengan meningkatnya popularitas objek wisata," katanya.

Selain beberapa perlombaan yang menyemarakkan kegiatan, wisatawan yang berkunjung tentu juga akan dihibur dengan keindahan Pantai Carocok dan Puncak Langkisau.

"Selain menikmati karang, ikan kecil, serta permainan air di Pantai Carocok, wisatawan juga akan dimanjakan oleh pemandangan Samudera Hindia di Puncak Langkisau," kata Hasrul.

Ia mengatakan Festival Langkisau merupakan agenda tahunan dan sesuai rencana pada kegiatan kali ini akan dibuka oleh Menteri Pariwisata RI Arif Yahya.

Anggota DPRD kabupaten setempat, Dalisman, mendorong pemerintah kabupaten terus berinovasi menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendongkrak popularitas pariwisata daerah itu.

"Beberapa festival telah dilaksanakan dan kami mendorong selain terus menyelenggarakannya tentu juga dibutuhkan inovasi sehingga tidak terkesan monoton," katanya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraannya sehingga wisatawan yang berkunjung menjadi nyaman.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES