Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Bencana Angin Kencang dan Longsor Masih Terjadi di Banyumas

Selasa 24 Jan 2017 17:48 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Andi Nur Aminah

Angin kencang. Ilustrasi

Angin kencang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Bencana akibat tanah longsor dan angin kencang masih terjadi di Kabupaten Banyumas. Hujan deras dan angin kencang yang terjadi Selasa (24/1), menyebabkan sejumlah rumah warga di beberapa lokasi mengalami kerusakan.

Di Desa Banjaranyar Kecamatan Pekuncen, longsor telah menyebabkan tiga rumah warga mengalami kerusakan. Sementara di Desa Dermaji Kecamatan Lumbur terjadi angin kencang dan hujan lebat yang menyebabkan satu rumah rusak tertimpa pohon.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas, Adi Candra menyatakan, bencana longsor yang terjadi di Desa Banjaranyar menyebabkan rumah tiga warga mengalami kerusakan. Antara lain rumah Suparno (60), Katini (60) dan Kasanah (60). "Bencana tersebut, menyebabkan sebagian rumah warga mengalami kerusakan,"katanya.

Sementara bencana angin kencang di Desa Dermaji, telah menyebabkan dua rumah warga tertimpa cabang pohon yang tumbang. Selain itu, aliran listrik di desa tersebut padam, karena ada tiang listrik yang ikut roboh.

Rumah warga yang mengalami kerusakan, antara lain rumah Sutarjo (50) dan Taswen (60). "Tidak ada korban akibat bencana tersebut," jelas Adi Candra. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA