Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Emil: Wapres Mau Resmikan Flyover Antapani karena Tiga Keunikan

Senin 23 Jan 2017 15:31 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan

Fly Over Antapani Bandung

Fly Over Antapani Bandung

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peresmian Flyover Pelangi ini, dipastikan akan diresmikan oleh Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Selasa (24/1) besok. Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wapres akan hadir meresmikan Flyover Antapani karena beberapa alasan.  

"Kenapa hadir, karena ini inovasi kan nggak semua flyover diresmikan oleh level wapres karena ini inovasi baru," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Senin (23/1).

Emil mengatakan, flyover Antapani merupakan inovasi karena menggunakan baja melengkung bergelombang bukan lurus belok seperti yang biasa. Harganya pun murah, bahkan sampai 60 persen lebih murah.

Alasan ketiga, waktunya lebih cepat enam bulan plus saya memberikan contoh bahwa benda infrastruktur yang merusak estetika kota yang biasanya suka jadi kumuh, tiba-tiba jadi kreatif karena sentuhan seni.

"Nah tiga nilai itu dianggap unik karena nanti yang kayak begini akan ada ribuan di seluruh Indonesia. Itulah alasan kenapa Pak Wapres mau hadir," kata Emil.‬

Emil mengatakan, jembatan Ia usulkan bernama Jembatan Pelangi Antapani ini bisa jadi percontohan nasional. Karena, proses pembangunannya lumayan cepat.

"Terkait peresmian besok, kami mohon maaf kepada warga di sekitar karena jadwal peresmian mengikuti jadwal Wakil Presiden jadi nggak bisa hari Minggu," katanya.

Emil mengatakan, ada yang mengusulkan peresmian tersebut di hari Minggu saja. Namun, Ia tak bisa mengatur-ngatur jadwal Wapres.

"Pak Wapres punya jadwal dinasnya di hari Selasa itu juga alhamdulillah bisa hadir, jadi mohon maaf dulu, selama dua hari ini karena tadi ada gladi dan besok rencananya Pak Wapres hadir," katanya

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA