Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Gladi Peresmian Flyover Antapani, Jalan Jakarta Ditutup

Senin 23 Jan 2017 10:49 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Flyover Antapani, Bandung

Flyover Antapani, Bandung

Foto: Arie Lukihardianti/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hari ini Jalan Jakarta dan Jalan Bogor ditutup. Penutupan jalan dilakukan karena adanya gladi peresmian Flyover Antapani atau Jembatan Pelangi yang rencananya akan diresmikan Kamis (19/1) lalu, namun ditunda menjadi Selasa (24/1).

Penutupan untuk gladi, dilakukan sejak Senin (23/1) pagi sekitar pukul 06.00 hinga 09.00 WIB. Sedangkan saat peresmian Flyover Antapani akan dilanjutkan Selasa (24/1) besok dengan penutupan yang dilaksanakan yang mulai dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIB.

“Jalan Jakarta dan Jalan Bogor di tutup sementara hanya bisa dilintasi oleh tamu undangan,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Mathaliana, melalui pesan singkatnya, Senin (24/1).

Untuk penutupan jalan, dia mengatakan akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi acara. Berdasarkan skema Gladi dan penutupan jalan unutk Peresmian Flyover Antapani, Jalan Jakarta menjadi clear area. Semua kendaraan dari arah Jalan Ibrahim Aji (Kiara Condong) dan Jalan Terusan Jakarta diarahkan melalui jalan Ahmad Yani.

Di Jalan Ahmad Yani mulai persimpangan dengan jalan Supratman hingga simpang tiga dengan jalan Ibrahim Adjie pun diberlakukan dua arah. “Selama pelaksanaan peresmian, Flyover Antapani ditutup total,” kata Reny.

Menurut Reny, rekayasa akan dilakukan seperti pada saat pembangunan. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyrakat untuk mengindari jalan seputar flyover. “Silakan gunakan alternatif lain,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan jika peresmian Flyover Antapani ini akan di resmikan oleh Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA