Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Flyover Antapani dan Skywalk Bandung Jadi Proyek Percontohan

Rabu 18 Jan 2017 17:10 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan

Fly Over Antapani, Bandung.

Fly Over Antapani, Bandung.

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung telah memiliki satu lagi lokasi primadona, yakni flyover Antapani yang baru rampung proses pengerjaannya pada akhir Desember 2016. Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil  berharap pembangunan di Antapani, bersama dengan pembangunan skywalk di Cihampelas, bisa menjadi proyek percontohan. Karena, proses pembangunan keduanya termasuk paling baik.

“Kualitas konstruksinya termasuk yang terbaik yang pernah saya lihat di Indonesia,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, Rabu (18/1).

Emil mengatakan, rencananya kalau jadi, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan meresmikan Jembatan Pelangi, nama populer flyover tersebut, pada Kamis (19/1). Wakil Presiden dijadwalkan akan didampingi oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

“Kemungkinan tanggal 19, kalau tidak ada halangan, Pak Wapres akan meresmikan jembatan pelangi Antapani bersama Pak Menteri PUPR,” kata Ridwan.

Untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden, kata Emil, pihaknya akan menyiapkan panggung dan persiapan lainnya. Ia pun memohon izin kepada warga Bandung karena pada hari tersebut lalu lintas akan mengalami kendala. “Kepada warga Bandung, setengah hari mohon izin lalu lintas akan terkendala,” ucap Emil.

Saat ini, kata dia, Lokasi tersebut banyak dijadikan tempat untuk berfoto bahkan untuk sekadar jalan-jalan. Emil sendiri, sangat mengapresiasi pembangunan flyover yang menggunakan teknologi terbaru itu.

Karena, flyover yang dihias dengan mural karya seniman John Martono itu selesai tepat waktu dan hanya memakan durasi setengah dari waktu pembuatan normal. “Saya sangat senang dengan pembangunan ini karena keistimewaannya. Dia murah dan cepat,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA