Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Belasan Ular Kobra Masuki Perkampungan Warga di Bogor

Rabu 07 Desember 2016 14:29 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Angga Indrawan

Ular Kobra (ilustrasi).

Ular Kobra (ilustrasi).

Foto: behindblondiepark.com

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah perkampungan bernama Embah Dalem RT 02/13 di Kelurahan Kedung Badak, Kota Bogor digegerkan dengan temuan belasan ular kobra. Ada sedikitnya tiga rumah warga yang disatroni ular-ular berwarna hitam pekat itu.

Rumah Ade Annisa (27 tahun), salah satunya. Rumah Ade bahkan dimasuki ular paling banyak dibandingkan rumah lainnya.

"Dari hari Minggu kemarin sampai Selasa sudah ada kira-kira 10 ditemukan di rumah saya, ada di dapur, kamar mandi, pinggir kasur, rak sepatu" kata Ade saat ditemui, Rabu (7/12).

Ibu tiga anak itu menuturkan, di hari pertama, yaitu Ahad (4/12), warga di sekitaran rumahnya menemukan hingga 12 ular. Lalu besoknya dua ekor dan pada Selasa (6/12) berjumlah lima ekor ular. Jadi hingga saat ini, ada total 19 ular yang ditemukan memasuki area di sekitaran rumahnya tersebut. Rumah Ade ada di antara enam petak rumah yang berdiri secara berjejer.

Sebelumnya, tiga pekan lalu, warga di sana sempat mematikan induk ular yang terlihat di perkebunan pohon bambu yang berada di belakang perkampungan. Ular tersebut diketahui berjenis kelamin betina. "Nah nggak lama, muncul belasan anak-anak ular ini," tambahnya. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES