Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Malang Masuk Lima Kota Berudara Terbersih di Asia

Jumat 07 Okt 2016 22:45 WIB

Red: Nidia Zuraya

Salah satu sudut Kota Malang

Salah satu sudut Kota Malang

Foto: Republika/Rakhmawaty

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kota Malang, Jawa Timur masuk dalam lima kota yang udaranya terbersih di Asia, hasil riset lembaga non pemerintahan atau "non government organization" (NGO) "The Clean Cities Air Partnership Program" (CCAP) yang diinisiasi Clean Air Asia.

"Kami telah menerima penghargaan yang diberikan lembaga NGO The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP), sebagai salah satu kota dari lima kota dengan udara terbersih di Asia," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang Agus Edy Putranto, di Malang, Jumat (7/10).

Agus mengatakan, selain Malang, empat kota lainnya yang terpilih adalah Kota Baguio, Kota Iloilo, State Rosa in Laguna di Philipinna dan Kota Kathmandu di Nepal. "Lima kota itu terpilih dan ditunjuk menjadi 'the pilot areas' atau kota percontohan, sekaligus mendapatkan sertifikasi udara bersih dari lembaga tersebut," katanya.

Menanggapi penghargaan itu, Wali Kota Malang Moch Anton mengaku bangga karena dunia internasional memperhatikan Malang, dan penghargaan tersebut merupakan hasil dari komitmen bersama warga untuk terus mengasrikan dan menpercantik taman kota.

"Kami akan lebih menggalakkan penghijauan, termasuk mengharuskan mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman, menciptakan kampung asri bersinar seperti 'Glintung Go Green," kata Anton yang akrab dipanggil Abah.

Selain itu, Abah juga akan terus berupaya membudayakan sekolah hijau dan ragam gerakan hijau dan bersih di seluruh Kota Malang.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES