Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Pembangunan Bandara Raden Inten Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Kamis 14 Jul 2016 23:33 WIB

Red: Hazliansyah

Bandara Radin Inten II, Lampung

Bandara Radin Inten II, Lampung

Foto: WIJANARKO.NET

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pembangunan Bandara Raden Inten II di Lampung Selatan ditargetkan selesai tahun 2016 dan diharapkan bisa membuat masyarakat lebih nyaman dalam menggunakan sarana transportasi udara tersebut.

"Untuk bandara memang masih berantakan, tapi kami janjikan kalau sudah selesai akan lebih nyaman," kata Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Cris Kuntadi dalam kunjungannya di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, Kemenhub tengah menggagas Bandara Raden Inten II ini menjadi embarkasi haji, mengingat banyaknya permintaan masyarakat dan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pembongkaran rumah panggung kayu VVIP milik Pemprov Lampung.

"Kita akan membicarakan pembongkaran rumah kayu milik Pemprov Lampung dengan Dishub provinsi," kata dia.

Ia melanjutkan, sebagai gantinya Kemenhub akan membangun terminal VVIP yang menyatu dengan umum, tapi ini semua masih dalam proses.

Dia mengatakan, jika pembangunan bandara ini selesai pada waktunya tentunya status akan ditingkatkan dan kemungkinan besar akan menjadi bandara internasional.

"Melihat peminat transportasi udara di Lampung sudah banyak, tentunya seiring dengan waktu bandara ini akan ditingkatkan statusnya," kata dia.

Irjen Kemenhub Cris Kuntandi sempat melakukan peninjauan perluasan gedung terminal landasan pacu dan gedung parkir yang sedang berjalan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA