Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Warga Pasaman Berhamburan Saat Sumbar Diguncang Gempa 5,4 SR

Ahad 10 Jul 2016 23:54 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Gempa (ilustrasi)

Gempa (ilustrasi)

Foto: eeri.org

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN -- Gempa bumi berkekuatan 5,4 SR membuat warga Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat, Ahad (10/7) sekitar pukul 16.31 WIB, berhamburan. Menurut data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tercatat gempa tersebut berpusat di 10 KM Barat Daya Pasaman, Sumbar.

Salah seorang warga Rao, Bulkhairi mengatakan gempa tersebut sempat membuat warga panik. "Warga berlarian keluar rumah ketika terasa ada gempa. Warga juga panik," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman, M. Sayuti Pohan melalui telepon selulernya mengatakan untuk seluruh wilayah di Pasaman memang terasa gempa yang cukup kuat. "Gempanya cukup kuat terutama di daerah Rao," katanya.

Ia menjelaskan sampai saat ini belum diperoleh informasi kerusakan akibat gempa tersebut. "Untuk informasi lebih lanjut akan segera kita update. Kita akan terus cari informasi akuratnya," ucap dia. Pohan juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak panik dan tetap waspada jika terjadi gempa susulan.

(Baca Juga: Gempa 5,4 SR Guncang Sumatra Barat)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA