Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Wisata Nusa Penida Dibanjiri Pelancong

Sabtu 09 Jul 2016 00:40 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Nusa Penida, Bali

Nusa Penida, Bali

Foto: Indonesiatravel

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA PENIDA -- Sejumlah objek wisata di Pulau Nusa Penida yang lokasinya terpisah dengan daratan Bali yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung 'dibanjiri' pelancong domestik serangkaian libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Pantauan pada Jumat (8/7), Pelabuhan Penyeberangan Tribuasa, Desa Kusamba, Klungkung maupun dari Pantai Sanur, Kota Denpasar meningkat signifikan dibanding hari-hari biasa.

Wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari Bali sendiri banyak berkunjung ke Nusa Penida yang memiliki panorama pemandangan yang indah. Objek wisata Nusa Penida tersebut antara lain Pantai Atuh, Pasih Uug, Angel Billabong, Bukit Teletabies dan sejumlah tempat suci umat Hindu.

Wisata spiritual bagi masyarakat Bali untuk melakukan persembahyangan ke sejumlah Pura antara lain Pura Pentaran Ped, Giri Putri dan Puncak Mundi. Selain itu juga Pura Palungan yang terletak di Dusun Karangdawa, Desa Bungamekar mengalami hal sama karena lokasi pura sangat eksotik sambari wisata spiritual juga melihat keindahan alam pantai Kelingking.

"Banyak pelancong memanfaatkan liburan lebaran berwisata ke Nusa Penida baik wisata spiritual maupun menikmati pesona pemandangan alam. Lonjakan penumpang penyeberangan menambah trip dari Kusamba sebanyak 12 kali dan sebaliknya dari Nusa Penida sebanyak 13 trip, " kata pengelola Gangga Express I Nyoman Landep.

Ia memperkirakan lonjakan penumpang terus berlangsung hingga liburan usai. Lonjakan kunjungan tidak hanya dialami Nusa Gede, Nusa Lembongan lebih ramai lagi. Sedangkan wisatawan mancanegara juga ada yang berbaur berkunjung ke Nusa Penida umumnya dari Cina, namun jumlahnya tidak begitu banyak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA