Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Kawasan Wisata Kaliurang Mulai Dijejali Wisatawan

Kamis 07 Jul 2016 12:40 WIB

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Wisata Kaliurang dan lereng Merapi

Wisata Kaliurang dan lereng Merapi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kawasan Wisata Kaliurang, Sleman, DIY, mulai dijejali pengunjung pada hari kedua Idul Fitri. Guna memeriahkan momen liburan lebaran kali ini, pihak pengelola Kawasan Wisata Kaliurang telah menyiapkan berbagai pertunjukan spesial.

"Berbagai pentas seni, mulai dari tradisional, modern, hingga yang bersifat religius sudah kami siapkan," tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman AA Ayu Laksmidewi, Kamis (7/7). Ia menegaskan pertunjukan tersebut memang sengaja dipentaskan untuk mendukung pelayanan wisata saat libur lebaran.

Adapun pentas seni Kawasan Wisata Kaliurang dipusatkan di Panggung Terbuka Tlogo Putri. Ayu mengatakan pertunjukan seni ini akan ditampilkan secara berturut-turut mulai dari hari kedua Idul Fitri, yakni tanggal 7 Juli hingga 11 Juli.

Pentas seni akan dimulai dengan pertunjukan kesenian religius pada tanggal 7 dan 8 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan pentas Jathilan pada 9 Juli, pertunjukan band pada 10 Juli, dan pertunjukan campursari pada 11 Juli. Selain itu pada tanggal 10 Juli akan ditampilkan pentas Jathilan di Gardu Pandang Kaliurang.

"Selain itu ada juga pertunjukan band pada tanggal 8 dan 10 Juli di MGM (Museum Gunung Merapi)," kata Ayu. Lokasi MGM sendiri tidak jauh dari Kawasan Wisata Kaliurang. Sehingga wisatawan yang berkunjung ke Kaliurang bisa sekaligus mengunjungi MGM.

Pertunjukan band pun digelar di Pasar Belut Godean. Ayu mengemukakan, seluruh program wisata ini sengaja diselenggarakan dalam rangka mencapai target wisatawan Sleman selama libur lebaran 2016, yakni sebanyak 315 ribu pengunjung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA