Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Polda Lampung Siagakan Satgas Antiteror

Selasa 05 Jul 2016 23:13 WIB

Red: Hazliansyah

Kapolda Lampung, Brigjen Polisi Ike Edwin

Kapolda Lampung, Brigjen Polisi Ike Edwin

Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen Ike Edwin mengatakan sudah menyiagakan satuan tugas antiteror dan penembak jitu atau sniper untuk mengantisipasi terjadi ancaman tindak kejahatan dan aksi terorisme.

"Satgas ini ditempatkan menyebar di sepanjang jalan sepi atau pun objek vital seperti pusat keramaian," kata IKe Edwin di Bandarlampung, Selasa.

Menurut dia, penembak jitu juga telah ditempatkan pada posisinya masing-masing, sehingga dapat mengantisipasi serta meminimalkan terjadi tindak kejahatan agar pelaksanaan Lebaran 2016 menjadi lebih nyaman.

Terkait teror bom yang terjadi di Solo, Jawa Tengah, Kapolda menegaskan, pihaknya sudah mengantisipasi sejak awal seperti penyiapan satgas antiteror, sniper hingga penguatan pasukan pengamanan Lebaran 2016 hingga dua kali lipat.

Dalam hal penjagaan, ia melanjutkan, bukan hanya polisi yang berperan melainkan masyarakat juga ikut dilibatkan sehingga ada upaya penyelamatan atau peningkatan keamanan di wilayah Lampung ini.

"Semua ini dilakukan karena kami adalah petugas negara yang mengabdi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, jadi kenapa polisi dijadikan musuh dan kantor polisi diledakkan dengan bom bunuh diri," katanya pula.

Dang Ike sapaan Kapolda mengatakan, semua sudah dipersiapkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama Lebaran 2016 ini.

"Alhamdulillah sampai hari ini suasana masih kondusif dan kondisi lalu lintas juga aman terkendali," ujarnya lagi.

Ia juga menyatakan, personel Gegana Korps Brimob Polda Lampung juga telah disiagakan sebagai langkah untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman teror semacam itu.

"Mudah-mudahan Lampung aman dan semua dapat berjalan lancar," ujarnya pula.

Sebanyak 4.000 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan perayaan Lebaran 2016 atau Idul fitri 1437 Hijriah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA