Jumat, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 Desember 2018

Jumat, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 Desember 2018

Arus Mudik di Jalur Tengah Temanggung Mulai Meningkat

Sabtu 02 Jul 2016 19:27 WIB

Red: Ilham

Arus mudik (ilustrasi)

Arus mudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Arus lalu lintas pada H-4 Lebaran 2016 di jalur tengah wilayah Jawa Tengah di Kabupaten Temanggung mulai meningkat pada Sabtu (2/7). Peningkatan arus mudik tersebut mengakibatkan antrean kendaraan di beberapa titik di Temanggung.

Titik kepadatan arus lalu lintas, antara lain terpantau di jalur Semarang-Yogyakarta ruas Pringsurat, kemudian di wilayah Kranggan, depan Pasar Kliwon Temanggung, dan Parakan. Guna mengurai kemacetan di depan Pasar Kliwon Temanggung, arus lalu lintas dialihkan melalui Pertigaan Tugu Jam ke kiri melewati Jalan A. Yani depan Kantor Bupati Temanggung.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut membuat Jalan A. Yani yang biasanya untuk satu jalur difungsikan untuk dua arah.

"Volume kendaraan sangat padat, didominasi kendaraan pribadi. Kebanyakan masih kendaraan lokal. Kendaraan dari luar daerah plat B, BE, BG, dan T," kata Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto.

Ia memprediksi puncak kepadatan arus mudik via jalur tengah akan terjadi mulai H-3, Ahad (3/7), berlanjut pada H-2 Senin (4/7), dan H-1 atau Selasa (4/7). "Kami mengimbau pengguna jalan agar disiplin berlalu lintas agar tidak mengganggu atau merugikan pengguna jalan lain," katanya.

Ia mengatakan, pada arus mudik dan balik Lebaran 2016, Polres Temanggung membuka Pos Pengamanan Lebaran di empat titik, yakni Pringsurat, depan Pasar Kliwon Temanggung, Pasar Parakan, dan depan Pasar Ngadirejo.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketua TKN Buka Kegiatan Kamis Kerja

Kamis , 13 Des 2018, 21:31 WIB