Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Elhijab Dukung Bakti Sosial QAF di LPKA Sukamiskin

Selasa 28 Jun 2016 04:25 WIB

Red: Friska Yolanda

Koleksi hijab dari Elzatta.

Koleksi hijab dari Elzatta.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berbagai kegiatan dilaksanakan sejumlah perusahaan menyambut Ramadhan 1437 H. Momen ini tidak dilewatkan oleh mereka untuk berbagi dengan sesama Muslim, terutama bagi yang membutuhkan.

Hal ini pula yang dilakukan Elhijab--induk merek Elzatta hijab, DAUKY fashion hijab, Aira Festive dan Hassana dunia hijab. Ramadhan dimanfaatkan produsen busana Muslim ini untuk menebar kebahagiaan bagi sesama Muslim melalui program tanggung jawab perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah bakti sosial di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Sukamiskin, Jl. A.H Nasution No. 114, Sukamiskin, Bandung. Bakti sosial yang diselenggarakan pada Senin (27/6) ini bertujuan untuk mengedukasi penghuni Lapas Anak Sukamiskin seputar nilai-nilai Alquran melalui cerita, tausiyah dan muhasabah. Selain itu, di dalam kegiatan ini juga diadakan buka puasa dan bagi-bagi notebook kepada 181 penghuni Lapas dengan rentan usia 14-18 tahun. 

Fajar Fitrah, Kepala CSR Elhijab berharap, acara bakti sosial ini bisa memberikan pengaruh positif bagi perkembangan mental anak-anak di Lapas. “Semoga keinginan untuk memperbaiki diri dengan berpegang pada nilai-nilai Alquran tumbuh di dalam diri mereka. Hingga di kemudian hari, anak-anak ini bisa memainkan perannya sebagai manusia yang rahmah bagi semesta," katanya.

Selain bakti sosial, Elhijab juga mengadakan kegiatan lain seperti berbagi 100.000 takjil kepada masyarakat, konsumen yang sedang berbelanja di toko-toko Elhijab dan karyawan Elhijab, berbagi busana Lebaran kepada dhuafa dan anak yatim di sekitar toko Elhijab; kegiatan pilih sendiri busana Lebaran bagi 100 anak yatim untuk datang ke toko Elhijab, dan berbagi 5.000 sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim di sekitar kantor Elhijab, baik di Bandung maupun di Jakarta, kitaran hunian karyawan dan di toko Elhijab di seluruh Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES