Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

26 Ribu Penumpang Diprediksi akan Padati Bandara Kualanamu

Senin 27 Jun 2016 17:50 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Karta Raharja Ucu

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan bandara Kualanamu di Kab Deli Serdang, Sumut, Senin (25/3).

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan bandara Kualanamu di Kab Deli Serdang, Sumut, Senin (25/3).

Foto: Antara/Septianda Perdana

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Kualanamu memprediksi jumlah penumpang pada puncak arus mudik Lebaran 2016 akan mencapai 26 ribu jiwa. Dalam keadaan normal, tercatat ada 21 ribu penumpang yang berangkat maupun tiba di Bandara Kualanamu dalam sehari.

"Peningkatan penumpang ini diprediksi akan mencapai puncaknya pada 2 Juli atau H-4 Lebaran," kata Plh Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto kepada Republika.co.id, Senin (27/6).

Wisnu mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan saat arus mudik dan arus balik terjadi, pihaknya telah mendirikan posko terpadu sejak H-10 hingga H+12 Lebaran. Posko yang terletak di Terminal Kedatangan ini dikelola oleh sejumlah instansi seperti AP II, Otoritas Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kepolisian Deli Serdang, dan Pemkab Deli Serdang,

"Kami juga menambah dua rest area di terminal domestik dan internasional. Untuk menyemarakkan Lebaran, kami juga membuat interior dengan nuansa Lebaran," ujar Wisnu.

Terkait keamanan bandara, Wisnu mengatakan, pengetatan pengamanan tentu akan dilakukan. Tak hanya dari petugas keamanan bandara, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Kualanamu juga akan bekerja sama dengan TNI dan Polri serta instansi lain untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat arus mudik dan balik terjadi.

"Seluruhnya akan berkoordinasi mengamankan arus mudik dan balik Lebaran di seluruh titik-titik rawan bandara," ujar Wisnu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA