Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Jam Kerja PNS Kota Bandung tak Berubah

Senin 06 Jun 2016 14:48 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Angga Indrawan

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan tak ada perubahan jam kerja bagi pegawai negeri sipil (PNS) di kalangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Menurutnya bulan Ramadan bukan waktunya untuk bermalas-malasan. Justru bulan menuju kemenangan yang harus diisi dengan aktivitas-aktivitas yang produktif.

"Jam kerja PNS  normal-normal saja. Menyesuaikan," kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (6/6).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan meski berpuasa para PNS Pemkot Bandung harus semangat. Apalagi pekerjaannya melayani masyarakat Kota Bandung.

"Semangat itu saya sampaikan  supaya kita juga tetap produktif saja," ujarnya.

Ia menyebutkan hal ini harus dipelajari dengan beberapa peristiwa pejuangan yang terjadi pada bulan Ramadhan. Di antaranya kemenangan kaum Muslimin melawan Quraisy, perebutan kota Makkah, hingga proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 1945.

Hal ini berlaku untuk semua pegawai Pemkot tidak terkecuali dirinya. Hanya saja agenda dirinya berbicara di depan umum akan lebib dikurangi. "Agenda-agenda wali kota mungkin berkurang dua pertiganya dari yang sisi yang banyak omong. Lebih banyak lapangan, dibanding rapatnya," tuturnya.

Ia berharap momen-momen tersebut dapat menjadi keteladanan bagi masyarakat. Agar meskipun dalam keadaan berpuasa, tidak kemudian malas-malasan. "Jangan jadikan Ramadhan ini malas malasan, kalau datang selalu telat-telatan, kalau siang selalu tidur-tiduran kalau pulang cepat-cepatan," tuturnya juga dalam video ucapan selamat berpuasa di akun Facebook-nya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA