Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Bupati Simalungun Raih Penghargaan Ambassador Electricity

Ahad 05 Jun 2016 04:07 WIB

Red: Heri Ruslan

Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih meraih penghargaan Ambassador Electricity atau Duta Listrik dari Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi.

Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih meraih penghargaan Ambassador Electricity atau Duta Listrik dari Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi.

Foto: dok

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih meraih penghargaan Ambassador Electricity atau Duta Listrik dari Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi. JR Saragih dinilai sukses menerangi wilayah yang dipimpinnya.

JR Saragih dinilai berhasil membuat Simalungun Terang. Sebelumnya, daerah Simalungun yang dulu dikenal gelap, akhirnya teraliri listrik. Sebagai kepala daerah, JR Saragih pun kerap memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada warganya yang kurang mampu.

“Saya datang ke Simalungun ingin jadi garam dan terang. Terima kasih atas penghargaan ini. Tetapi bagi saya, penghargaan yang sebenarnya adalah senyum warga saat rumahnya terang oleh lampu, bisa menonton telivisi bersama keluarga karena sudah ada aliran listrik, bisa menyalakan komputer dan mengikuti perkembangan media informasi,” ungkap JR dalam keterangannya, Sabtu (4/6).

JR mengungkapkan, saat ini pihaknya terus membangun kerja sama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN (Persero) untuk memastikan semua warga Simalungun menikmati aliran listrik. Tak hanya itu, kerja sama itu juga untuk memacu iklim investasi.

“Potensi investasi kita sangat besar. Apalagi nanti Danau Toba akan menjadi destinasi andalan ketiga di Indonesia dan menjadi Monaco of Asia. Ini akan mendorong investor menanamkan modalnya di sini. Tentu, proyeksi ini akan terganggu kalau aliran listrik tidak lancar,” paparnya.

Ia berharap bisa membantu semua daerah di Sumatra Utara terang. Karena itu, JR mengaku siap mendukung dan terlibat dalam Rombongan Roadshow Membangun Tol Listrik menuju Sumut Terang. “Secara pribadi saya senang ada Roadshow Membangun Tol Listrik menuju Sumut Terang ini. Karena saat ini, kita harus jujur bahwa masih banyak daerah yang belum menikmati aliran listrik. Padahal listrik adalah prasyarat utama untuk membangun masyarakat yang maju dan melek informasi,” kata dia.

Penghargaan Ambassador Electricity diberikan kepada JR Saragih pada acara Jamuan Makan Malam Gubernur Sumut dan Rombongan Roadshow Membangun Tol Listrik menuju Sumut Terang di rumah dinas Gubernur Sumut, Rabu (1/6) lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES