Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Perampok Gasak Uang Rp 1,1 Miliar dari Bank BRI Unit Sliyeg Indramayu

Sabtu 23 Apr 2016 16:47 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Bayu Hermawan

Ilustrasi Perampokan

Ilustrasi Perampokan

Foto: Republika On Line/Mardiah diah

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Bank BRI unit Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dibobol perampok pada Sabtu (23/4) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Perampok berhasil menggondol brankas yang didalamnya tersimpan uang tunai sebesar Rp 1,1 miliar.

Para pelaku yang membawa senjata api dan senjata tajam itu diperkirakan berjumlah tujuh orang. Dalam aksinya, mereka membagi tugas, empat orang menunggu di luar bank untuk berjaga. Sedangkan tiga orang masuk ke dalam bank.

Para perampok tersebut masuk melalui pintu belakang bank dengan mencongkel pintu teralis. Setelah itu, mereka langsung menyekap petugas keamanan yang berjaga malam hari di dalam bank tersebut.

Petugas keamanan pun tak bisa melawan karena para perampok menyekap sambil menodongkan senjata api dan senjata tajam padanya. Setelah berhasil melumpuhkan petugas tersebut, komplotan perampok itupun langsung menggasak brankas penyimpanan uang.

''Brankasnya digotong, di dalamnya tersimpan uang Rp 1,1 miliar,'' ujar Kepala Unit BRI Sliyeg, Didin Wahyudin.

Petugas Unit Inafis Satreskrim Polres Indramayu yang datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis polisi. Petugas pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki kasus perampokan tersebut.

''Kami sudah mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk bekas sidik jadi pelaku yang ada di TKP,'' kata Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko, saat ditemui di lokasi kejadian.

Untuk mengungkap pelaku perampokan, polisi juga melakukan identifikasi ciri-ciri para pelaku melalui CCTV dari dalam dan luar kantor bank BRI. Kasus perampokan tersebut ditangani Satreskrim Polres Indramayu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA