Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Diduga Peringati HUT OPM, Asrama Mahasiswa Papua di Yogya Dijaga Aparat

Selasa 01 Dec 2015 14:36 WIB

Rep: Yulianingsih./ Red: Nur Aini

Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Foto: napiremkorwa.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sedikitnya enam truk aparat kepolisian dan TNI bersiaga di depan asrama mahasiswa Papua di Yogyakarta, Selasa (1/12). Penjagaan terlihat cukup ketat di sekitar asrama tersebut. Aparat TNI berseragam lengkap nampak berjaga di sisi barat asrama yang berada di Jalan Kusumanegara tersebut.

Sedangkan aparat polisi yang terdir dari brimob dan perintis tersebar di depan, timur, dan beberapa titik hingga radius 100 meter dari asrama tersebut. Sementara di dalam kompleks asrama nampak beberapa warga asrama duduk-duduk di teras asrama tersebut.

Enam truk polisi tersebar di beberapa titik di sekitar asrama. Mobil Jihandak Brimob juga disiagakan di seberang asrama. Penjagaan ketat asrama Papua di Yogyakarta ini dilakukan terkait hari ulang tahun OPM yang jatuh pada 1 Desember ini. Ada kabar mahasiswa Papua di asrama tersebut akan melakukan aksi memperingati HUT gerakan OPM ini.

"Penjagaan sudah dilakukan sejak pagi tadi tetapi semakin banyak ya siang ini," kata Mardi (50 tahun) penjaga parkir di Jalan Kusumanegara Yogyakarta.

Meski asrama kemasan tersebut djaga ketat, tetapi arus lalu lintas di Jalan Kusumanegara berjalan lancar. Aktivitas masyarakat di sekitar asrama tetap berjalan normal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA