Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Pilkada 2015

PDIP Jabar Yakin Menangkan Pilkada di Enam Daerah

Kamis 05 Nov 2015 16:39 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Ilham

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- DPD PDIP Jawa Barat optimistis bisa memenangkan Pilkada serentak di enam daerah. Pasalnya, saat ini hasil survei di enam kabupaten/kota tersebut menunjukkan calon bupati dari PDIP meraih suara tertinggi.

‘’Hasil survei, di enam kota kita unggul,’’ ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin kepada wartawan di Sukabumi Kamis (5/11).

Menurut dia, PDIP hanya perlu mendongrak suara di Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung. Rencananya, dia akan melakukan operasi khusus untuk memenangkan Pilkada di dua wilayah tersebut. Sementara enam daerah lain yang dinilainya bisa unggul yakni Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Pangandaran, Tasikmalaya, Karawang, dan Kota Depok.

TB Hasanuddin mengatakan, hasil survei ini belum bisa menjamin kemenangan calon bupati yang diusung PDIP. Salah satu faktornya adalah serangan fajar. Oleh karena itu, PDIP akan berupaya merancang upaya untuk mencegah terjadinya serangan fajar tersebut.

Lebih lanjut, TB Hasanuddin menuturkan, upaya pemenangan Pilkada ini mendapatkan dukungan dari semua kader PDIP baik di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Jabar, dan DPR RI. Termasuk, adanya uruan dana dari masing-masing anggota dewan tersebut dalam pemenangan Pilkada.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA