Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Pura-pura Charge, Perempuan Ini Sikat HP Orang Lain

Kamis 16 Juli 2015 13:57 WIB

Rep: lilis handayani/ Red: Taufik Rachman

Calon penumpang kereta menggunakan fasilitas tempat pengisian baterai (charger) telepon selular di Stasiun Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/7).

Calon penumpang kereta menggunakan fasilitas tempat pengisian baterai (charger) telepon selular di Stasiun Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/7).

Foto: Antara/Adeng Bustomi

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Seorang pencuri handphone berhasil diamankan petugas saat menjalan aksinya di Stasiun Cirebon Prujakan, Kamis (16/7). Masyarakat terutama para calon penumpang kereta api (KA) pun diimbau untuk waspada.

Manager Corporate Communication PT KAI Daop 3 Cirebon, Supriyanto, menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika ada seorang penumpang KA sedang meng-charge HP, di fasilitas free charger di ruang tunggu, sekitar pukul 09.00 WIB. Sambil menunggu baterai HP penuh, penumpang itupun duduk di kursi tunggu.

Tak berapa lama, ada seorang perempuan yang mondar-mandir di sekitar free charger. Perempuan yang diketahui berinisial Ris (33), warga Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon itupun berpura-pura ikut men-charge di tempat tersebut. Namun, posisinya mengganti / mencabut charger HP penumpang dan menaruh HP-nya diatas HP penumpang tersebut.

Setelah tiga menit, Ris berpura-pura baterai HP-nya sudah penuh. Dia kemudian mengambil HP miliknya sekaligus HP milik penumpang KA, yang ada dibawah HP miliknya.

Penumpang yang merasa curiga segera menanyai Ris hingga terjadi perdebatan di antara keduanya. Perdebatan itu akhirnya dilerai  petugas kepolisian yang berjaga di Stasiun Cirebon Prujakan.

Setelah digeledah, di dalam tas Ris ternyata ditemukan beberapa HP. Selanjutnya, Ris dibawa ke Mapolres Kota Cirebon untuk ditangani lebih lanjut.

''Meski kami sudah menempatkan personil pengamanan, namun kami mengimbau penumpang agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap barang bawaan masing-masing,'' tandas Supriyanto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jembatan Rubuh di Italia, Puluhan Tewas

Rabu , 15 Agustus 2018, 23:34 WIB