Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Gubernur Jambi Ajak Warganya Laksanakan Nilai Alquran

Sabtu 04 Jul 2015 06:01 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

membaca Alquran (ilustrasi)

membaca Alquran (ilustrasi)

Foto: PPPA Daarul quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus, menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Al-fallah, Jumat (3/7) malam.

Dalam peringatan malam turunnya Alquran di 'Masjid Seribu Tiang' tersebut, Hasan Basri Agus mengimbau masyarakat untuk melestarikan alam. Gubernur mengimbau masyarakat khususnya warga Jambi untuk terus membaca, memahami, menghayati dan melaksanakan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, gubernur juga menyoroti hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan alam yang harus dilestarikan semua umat di muka bumi ini. Gubernur juga menekankan akan pentingnya pengendalian diri dalam segala hal, di mana dengan pengendalian diri, kerukunan antara sesama akan lebih mudah terwujud.

Tidak hanya itu, Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Selain memperingati Nuzulul Quran atau malam Lailatul Qadar, gubernur juga mengukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi periode 2015 - 2020, serta menyalurkan dana zakat infaq dan sedekah secara simbolis kepada warga yang berhak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA