Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Polri Padukan Kegiatan Ramadhan dan Hari Bhayangkara

Jumat 26 Jun 2015 21:46 WIB

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Djibril Muhammad

Mabes Polri

Mabes Polri

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Menyambut datangnya bulan Ramadhan dan Hari Bhayangkara 2015, jajaran Kepolisian di Bali, memberikan bingkisan kepada anak-anak tidak mampu. Bantuan diberikan, di seluruh kabupaten di Bali.

"Ini program Polri, tetapi di Bali, kerja sama antara Polda dengan Polres-Polres," kata Wakapolda Bali, Komang Suryasta.

Hal itu dikemukakan Suryasta di Tabanan, Kamis (25/6), di sela-sela acara berbuka puasa bersama dan pemberian bingkisan bagi duafa di Kabupaten Tabanan, Bali. Kegiatan berlangsung di Yayasan Al Inayah, Tabanan, dengan menyerahkan bingkisan bagi para santri setempat, serta anak-anak tidak mampu dari beberapa kecamatan.

Wakapolda mengatakan, bantuan yang diberikan di Kabupaten Tabanan adalah kegiatan kedua. Sebelumnya hal yang sama diberikan bagi anak-anak tidak mampu di Kabupaten Karangasem.

Menurut Wakapolda, secara kebetulan Hari Bhayagkara tahun ini bertepatan dengan datangnya Ramadhan. Sehingga kegiatan sosial Polri dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara, dirangkaikan juga dengan menyambut Ramadhan.

Yayasan Al Inayah Tabanan, merupakan Panti Asuhan yang menampung dan menyantuni sebanyak 70 anak tidak mampu. Selain berasal dari seluruh kabupaten Bali, anak-anak yang ditampung di yayasan itu juga berasal dari beberapa daerah lainnya, seperti dari Papua dan juga dari Pulau Jawa.

Ketua Yayasan Al Inayaha Fauzi Hamid Basultana, menyatakan terharu atas perhatian yang diberikan oleh jajaran Polda Bali. Dikatakannya, diantara anak asuhnya ada yang bisa pulang ke kampung halamannya saat lebaran, namun untuk yang berasal dari daerah yang jauh, mereka hanya berlebaran di asrama.

"Kehadiran bapak-bapak sangat berarti bagi mereka. Bapak dan ibu-ibu telah hadir bak orang tua yang datang memberikan kasih sayang pada anaknya," kata Fauzi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA