Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Gelombang Tinggi Diprediksi Terjadi di Perairan Merauke

Rabu 10 Jun 2015 01:03 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

  Tingginya gelombang dimanfaatkan oleh para pemancing di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Senin (13/1).  (Republika/Edi Yusuf)

Tingginya gelombang dimanfaatkan oleh para pemancing di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Senin (13/1). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi gelombang dengan tinggi mencapai lima meter berpeluang terjadi di Perairan Merauke pada Rabu (10/6). Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah V Jayapura Aly Muzayyin, di Jayapura, Selasa mengatakan gelombang setinggi lima meter juga diprediksi berpeluang terjadi di Perairan Yos Sudarso dan Laut Arafuru bagian timur.

"Dengan gelombang tinggi, maka beberapa wilayah di Provinsi Papua memiliki kondisi cuaca cerah berawan," katanya.

Aly menjelaskan beberapa wilayah yang mengalami cuaca cerah berawan memiliki suhu udara antara 14-33 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 52-97 persen. "Angin yang bertiup dari arah timur laut ke tenggara memiliki kecepatan 5-30 kilometer per jam," ujarnya.

Dia menuturkan wilayah dengan kondisi cuaca cerah berawan di antaranya Sarmi, Biak, Serui, Nabire, Timika, Merauke, Tanah Merah, Enarotali, dan Wamena. "Sedangkan untuk wilayah Jayapura, Sentani, dan Keerom diprediksi akan mengalami hujan lokal," katanya lagi.

Dia menambahkan cuaca cerah berawan juga diprediksi akan terjadi di beberapa wilayah Provinsi Papua Barat yaitu Manokwari, Sorong, Fak-Fak, Kaimana, dan Teluk Wondama.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA