Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Kolonel Tri Soewandoro Jabat Danrem Biak

Kamis 07 Mei 2015 05:49 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Kolonel (Inf) Tri Soewandono jabat Danrem Biak.

Kolonel (Inf) Tri Soewandono jabat Danrem Biak.

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Jabatan Komandan Korem 173/PVB Kabupaten Biak Numfor, Papua, resmi dijabat Kolonel (Inf) Tri Soewandono mengantikan pejabat lama Brigjen Chamim Besari, setelah prosesi lepas sambut diselenggarakan di gedung wanita Pemkab Biak, Rabu (6/5) malam WIT.

Mantan Danrem 173/PVB Brigjen Chamim mengakui, ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada berbagai pemkab, elemen masyarakat telah membantu prajurit TNI dalam menjalankan tugas menjaga stabilitas keamanan yang kondusif selama dua tahun dengan aman dan lancar hingga selesai.

"Kerjasama pemkab dan masyarakat yang telah terjalin dengan prajurit dapat dilanjutkan pejabat baru Kolonel Tri Soewandono. Saya sangat enjoy dapat menuntaskan tugas sebagai Danrem Biak," kata Brigjen Chamim Besari.

Ia mengakui situasi keamanan di Biak sekitarnya sangat kondusif dan zona damai sehingga daerah ini harus dijaga bersama karena telah menjadi tempat untuk berbagai kegiatan organisasi, pemerintahan dan kegiatan kemasyarakat lainnya.

Hal paling dirasakan berubah saat ini, mneurut Brigjen Chamim, adalah soal kebersihan kota Biak yang makin hari kian bersih karena adanya kepedulian pemkab dan masyarakat dalam menjaga kebersihan kota.

"Kota Biak milik kita bersama karena itu terus pelihara kerukunan umat beragama dalam rangka menjamin terlaksananya berbagai program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan," imbuh mantan Danrem Brigjen Chamim.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Andreas Msen mengakui, peran prajurit TNI/Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas sangat nyata di tengah masyarakat Kabupaten Biak Numfor. "Jajaran pemkab berharap kerjasama dengan prajurit TNI/Polri terus ditingkatkan dalam mewujudkan Biak kota zona damai, aman dan kondusif di tanah Papua," harap Sekda Andreas Msen.

Danrem 173/PVB Kolonel Tri Soewandoro mengharapkan, dukungan dan doa restu semua masyarakat Biak Numfor untuk menjalankan tugas sebagai komandan Korem 173/PVB mengantikan pejabat lama Brigjen TNI Chamim Besari.

"Selaku Danrem baru saya siap diberikan masukan dan teguran untuk kelancaran tugas prajurit TNI dalam menjaga dan mengamankan keutuhan kedaulatan NKRI," tegas Kolonel Tri Soewandono.

Pejabat lama Brigjen Chamim Besari akan dipromosi menjadi Koordinator Wilayah Pertahanan Timur Indonesia Kementerian Pertahanan sedangkan pejabat baru Kolomel Tri Soewandoro sebelumnya menjabat Inspektus Kostrad.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB