Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Sejumlah Balon Bupati Mulai Tebar Pesona

Senin 23 Feb 2015 19:04 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Didi Purwadi

Bupati Sukabumi, Sukmawijaya.

Bupati Sukabumi, Sukmawijaya.

Foto: Antara/Jafkhairi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah bakal calon (balon) bupati Sukabumi mulai secara massif melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Pasalnya, momen pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sukabumi sudah makin mendekat yakni Desember 2015.

Para calon yang sudah masif bersosialisasi misalnya Novian Abdurahman (kader Gerindra) dan Iman Adinugraha (Partai Amanat Nasional/PAN). Kedua sosok tersebut sudah memasang sejumlah spanduk di beberapa jalan protokol yang ada di Sukabumi. Bahkan, mereka memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan diri sebagai balon bupati.

Nama lainnya yang mengemuka misalnya Sekretaris Daerah (Sekda) Adjo Sardjono, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi Musthafa Kamal, dan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi Totong Suparman.

‘’Semua nama masih pada tahap sosialisasi,’’ ujar Bupati Sukabumi, Sukmawijaya, menanggapi mulai maraknya nama-nama calon bupati. Seperti diketahui Sukmawijaya tidak bisa kembali mencalonkan diri sebagai bupati karena sudah dua kali memimpin Sukabumi.

Menurut Sukmawijaya, semua partai manapun nantinya akan menampilkan figur seseorang yang paling berpeluang untuk memenangkan pilkada. Salah satunya yang dikenal luas oleh masyarakat sehingga peluang untuk dipilih semakin besar.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA