Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Indramayu Ikuti Pilkada Serentak Desember 2015

Senin 23 Feb 2015 14:40 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemungutan suara dalam pilkada.

Pemungutan suara dalam pilkada.

Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kabupaten Indramayu dipastikan akan turut serta dalam proses pilkada serentak. Daerah itupun dipastikan akan memiliki pelaksana tugas sementara menggantikan bupati.

''Pilkada Indramayu dilakukan serentak se-Indonesia pada Desember 2015,'' kata Ketua KPU Indramayu, Moh Hadi Ramdlan, kepada Republika, Senin (23/2).

Namun, Hadi mengakui belum mengetahui secara pasti tanggal pelaksanaan pilkada serentak. Begitu pula dengan seluruh jadwal tahapan pilkada karena ditentukan KPU Pusat. ''Kami juga masih menunggu,'' tutur Hadi.

Lebih lanjut Hadi mengungkapkan, meski tanggal pelaksanaan pilkada belum dipastikan, namun untuk Kabupaten Indramayu hampir dipastikan akan memiliki plt bupati. Pasalnya, masa jabatan Bupati Anna Sophanah, habis pada 12 Desember 2015.

Ketika disinggung mengenai kegiatan yang kini dilakukan KPU Indramayu terkait persiapan pilkada, Hadi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan perencanaan untuk antisipasi kegiatan dan anggaran. Untuk besaran anggarannya, KPU Indramayu sudah mengajukan sekitar Rp 38 miliar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA