Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Suami Arumi Bachsin Minat Jadi Bupati Trenggalek

Senin 23 Feb 2015 02:52 WIB

Red: Indira Rezkisari

Emil Dardak dan Arumi Bachsin.

Emil Dardak dan Arumi Bachsin.

Foto: facebook

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK - Suami artis Arumi Bachsin, Emil Dardak mengisyaratkan maju dalam bursa pencalonan Bupati Trenggalek, Jatim yang akan dihelat Desember 2015.

Sinyalemen itu lugas disampaikan Emil yang juga putra mantan Wamen Pekerjaan Umum Hermanto Dardak saat dikonfirmasi wartawan di tengah kunjungannya menyaksikan Festival Prigi 2015 di Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi, Trenggalek, Ahad (22/2). "Ya, kami memang sudah melakukan penjajakan ke masyarakat, juga komunikasi politik dengan sejumlah partai politik," katanya.

Ia memang belum secara resmi mendeklarasikan rencana pencalonannya tersebut ke publik. Namun, ia tegas menyatakan telah mendapat dukungan politik dari dua partai politik peserta pemilu, yakni Partai Demokrat dan PAN.

"Bahkan sudah ada parpol tersebut yang secara terbuka melamar saya untuk diusung sebagai calon Bupati Trenggalek periode 2015-2020," ungkapnya. Untuk meyakinkan niatnya maju bursa Pilkada Trenggalek tersebut, peraih gelar doktor termuda di salah satu universitas ternama di Jepang ini bahkan mengaku telah terjun langsung ke berbagai kelompok masyarakat Trenggalek.

Hasilnya, kata dia, banyak aspirasi yang menginginkan dirinya untuk ambil bagian dalam bursa pilkada setempat. Sekalipun dirinya tidak tinggal langsung atau dibesarkan di Kabupaten Trenggalek, Emil merasa masih berdarah asli Trenggalek.

Hal ini dikarenakan ayahnya, Hermanto Dardak merupakan putra asli kota berjuluk Bumi Menak Sopal tersebut. "Kami kira tidak masalah siapapun putra daerah, sekalipun tidak tinggal menetap di sini, memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk membangun Trenggalek," jawabnya saat ditanya wartawan mengenai peluangnya sebagai bakal calon bupati dari luar daerah.

Untuk mewujudkan niatnya maju dalam bursa Pilkada Trenggalek ini, Emil yang sempat disebut-sebut akan diusung PDIP dalam bursa Pilkada Kota Depok ini bahkan mengaku tidak gentar meski harus bersaing dengan petahana Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq yang diusung PKB.

Menurutnya, berbekal pengalamannya dalam berkiprah di salah satu BUMN bidang ekonomi pembangunan, dia yakin memiliki konsep dan visi yang lebih matang dan terkonsep baik dalam memajukan Kabupaten Trenggalek.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA