Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Pabrik Mebel di Kawasan Industri Terboyo Semarang Terbakar

Jumat 30 Jan 2015 14:36 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: IST

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebuah pabrik dan gudang mebel milik PT CMCJ Semarang di kompleks kawasan industri Terboyo Semarang, Jawa Tengah, ludes terbakar, Jumat (30/1).

Dua bangunan gedung tempat produksi dan penyimpanan jenis produk sofa tersebut, terbakar hingga menimbulkan asap tebal yang pekat. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang membesar cukup cepat itu.

Menurut saksi mata kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 13.30 WIB. "Waktu itu banyak yang sedang Shalat Jumat," ungkap salah seorang pegawai pabrik Supri Anton (31).

Saat itu, saksi sedang tidur di lantai satu pabrik bersama para pekerja lain. Di bangunan pabrik yang dalam kondisi sepi tersebut, Supri mengaku mendengar suara seperti percikan air. Ketika dicek ternyata suara itu berasal dari percikan api yang sudah membesar. "Lihat api sudah membesar, lalu teman-teman yang masih pada tidur saya bangunkan," ucapnya.

Isi material pabrik yang sebagian bahan mudah terbakar tersebut menyebabkan api cepat membesar. Petugas pemadam kebakaran juga menggunakan air dari parit yang tidak jauh dari lokasi kebakaran untuk mempercepat pemadaman. Namun total kerugian dari kebakaran itu belum dapat diperkirakan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA