Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Salah Satu Gedung RSUD Banten Terbakar

Kamis 08 Jan 2015 14:36 WIB

Rep: C81/ Red: Yudha Manggala P Putra

kebakaran salihara

kebakaran salihara

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG – Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. Kebakaran terjadi di gedung instalasi laundry yang berada tepat di belakang gedung utama rumah sakit.

Menurut Kepala Instalasi RSUD Banten, Awaludin mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi karena kelebihan beban listrik sehingga menyebabkan korsleting listrik. “Kelebihan beban, makanya kabel terbakar,” kata Awaludin, Kamis (8/1).

Ia juga mengatakan bahwa, daya listrik berlebih karena dialiri untuk mengihupkan mesin cuci dengan daya yang besar. “Dayanya tidak cukup karena dibagi antara lampu dan mesin cuci,” jelasnya.

Menurut kepala bagian umum RSUD Banten, Sri Mulyati mengatakan bahwa gedung ini merupakan gedung yang digunakan untuk mencuci baju pasien. “Ini gedung laundry, tempat pengolahan baju pasien kotor,” kata Sri, Kamis (8/1).

Sri juga mengatakan bahwa kebakaran tidak sampai menyebabkan korban atau atau kerugian yang besar, karena hanya terjadi diatas langit-langit gedung. Selain itu, penanganan yang cepat oleh petugas rumah sakit tidak sampai menyebabkan kebakaran menyebar.

Sementara, kepanikan sempat terjadi di rumah sakit akibat pengumuman yang disiarkan melalui pengeras suara. “Semua aman, alat kebakaran juga lengkap, jadi bisa cepat diatasi,” kata Sri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA