Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Ridwan Kamil Ingin Alun-Alun Jadi Budaya Baru Warga Bandung

Rabu 31 Dec 2014 14:05 WIB

Rep: c63/ Red: Mansyur Faqih

ridwan kamil

ridwan kamil

Foto: http://www.persib.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah secara resmi dibuka untuk umum, Taman Alun-alun Bandung sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang membuka peresmiannya pun berharap kehadiran Alun-Alun menjadi budaya baru masyarakat.

"Saya harap ini jadi budaya baru, tempat saling berinteraksi di ruang publik. Karena ciri orang yang someah itu ya sering berinteraksi," kata Ridwan usai meresmikan Alun-alun Bandung, Rabu (31/12).

Selama ini, kata dia, masyarakat tidak mempunyai pilihan yang cukup untuk berlibur bersama keluarganya. Hadirnya alun-alun ini menurutnya menjadi alternatif pilihan warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Ini buat anak cucu kita,dulu kan biasanya anak-anak maunya ke mal. Mudah-mudahan dengan ini bisa menjadi pilihan liburan keluarga, bisa ke sini juga," kata dia.

Ridwan menambahkan, yang terpenting setelah hadirnya Alun-alun tersebut adalah perawatan. Ia pun menitip pesan kepada pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan di tempat tersebut.

"Jangan ada alasan untuk buang sampah sembarangan, karena sudah tersedia 50 tempat sampah. Jaga etika juga karena ini di depan masjid," ujar suami Atalia Kamil itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA