Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Kedatangan Jokowi di Gorontalo Disambut Demo Mahasiswa

Jumat 05 Dec 2014 19:02 WIB

Red: Chairul Akhmad

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Reuters/Damir Sagolj

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Ratusan mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) melakukan unjuk rasa di depan kampus di Limboto, Kabupaten Gorontalo, jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (5/12).

Aksi yang dipimpin langsung Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa UG, Yowan Sukarna tersebut, digelar sejak pagi hingga sore dengan pengawalan sejumlah aparat keamanan.

Dalam orasi yang disampaikan para orator aksi, mereka menyatakan penolakannya atas kebijakan Presiden Jokowi terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sementara itu, di perbatasan antara Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo telah bersiaga ratusan aparat kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), lengkap dengan peralatan anti huru hara.

Tidak ketinggalan warga sekitar yang juga berkumpul di kompleks simpang lima telaga itu, dengan tujuan hendak melihat langsung sosok Presiden Jokowi.

"Saya penasaran, seperti apa sosok Pak Jokowi. Selama ini saya hanya sering melihat beliau di media massa," kata Umar yang berasal dari Kecamatan Kota Timur.

Warga berharap aksi unjuk rasa itu dilakukan dengan tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum, terutama saat kedatangan Presiden Jokowi.

Warga Kecamatan Telaga, Ipol, yang juga sedang berada di simpang lima tersebut mengaku dirinya penasaran dengan banyaknya aparat kepolisian serta TNI berkumpul di tempat itu. "Seperti ini mungkin situasinya jika presiden mau datang," ujar Ipol.

Sesuai jadwal yang ada, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Gorontalo untuk membuka kegiatan Silatnas ICMI serta meninjau beberapa proyek pembangunan di daerah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA