Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Tujuh Napi Muarabulian Masih Diburu

Sabtu 25 Oct 2014 20:31 WIB

Red: Taufik Rachman

Narapidana (ilustrasi).

Narapidana (ilustrasi).

Foto: freedomessenger.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI--Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muarabulian, Kabupaten Batanghari, bersama pihak kepolisian masih terus mencari dan mengejar tujuh narapidana yang kabur dari Lapas itu beberapa waktu lalu.

Ketujuh narapidana (napi) yang kabur itu hingga saat ini masih belum tertangkap dan terus diburu keberadaanya, kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi Juliasman Purba, Sabtu.

Pencarian terhadap tujuh orang napi tersebut masih terus dilakukan dan sejauh ini napi yang tertangkap baru dua orang."Baru dua orang yang tertangkap sedangkan tujuh napi lagi belum ada yang ditangkap, masih dicari," kata Juliasman.

Sementara itu pemeriksaan terhadap empat orang petugas Lapas Klas IIB Muarabulian yang sebelumnya telah ditarik ke Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi juga masih berlangsung.

Sejauh ini hasil pemeriksaan belum disimpulkan karena masih menunggu keputusan dari Kementerian.

Ditanyakan kemungkinan hukuman bagi keempat petugas tersebut jika terbukti lalai atau bahkan terlibat dalam kasus kaburnya napi tersebut, Juliasman belum bisa memastikannya."Nanti hasil pemeriksaannya kita serahkan ke pusat. Apa hukumannya kita belum tahu," katanya.

Beberapa waktu lalu sebanyak sembilan napi Lapas Muarabulian berhasil kabur setelah menodong petugas dengan senjata api yang diduga dibawa oleh pengunjung.

Namun tidak lama setelah kabur, dua napi berhasil ditangkap yakni Jailani dan Arka.

Saat kabur dari Lapas, Arka juga sempat menodong petugas Lapas dengan senjata api (senpi). Saat ini asal usul senpi yang dipegang Arka saat melarikan diri masih diselidiki.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA