Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Alex Noerdin: Jakabaring Siap untuk Asian Games 2018

Jumat 12 Sep 2014 07:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Upacara penutupan Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (1/10) malam.  ( Republika/Prayogi)

Upacara penutupan Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (1/10) malam. ( Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur Sumatera Selaran Alex Noerdin mengatakan seluruh venue yang dipusatkan di Jakabaring, tidak jauh dari pusat Kota Palembang, sudah siap digunakan untuk arena pertandingan sejumlah cabang olahraga Asian Games 2018.

"Kami sudah siap, venue-nya sudah siap, kalaupun bulan ini ada pertandingan di sana juga siap, apalagi jika waktunya dua tahun lagi, maka kami akan semakin siap," kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Jakarta, Kamis.

Menurut dia sebanyak 12 venue yang ada telah memenuhi standar internasional dan selama ini sudah dipergunakan dalam kegiatan skala nasional maupun internasional. "Sebanyak 12 venue siap, sisanya perlu sedikit perbaikan namun jika diperlukan kami akan membangun kembali," imbuhnya.

Seluruh kegiatan, kata dia, nantinya akan dipusatkan di satu wilayah yakni di Jakabaring, Palembang. Menurut dia hal itu menjadi salah satu keunggulan arena atau gelanggang yang telah disiapkannya. Di Sumatera Selatan, lokasi venue tidak jauh dari tengah kota Palembang.

Namun, kata dia, untuk menambah kesiapan sebagai tuan rumah pada pergelaran Asian Games ke-18 tahun 2018, Sumsel merencanakan menambah 10 unit wisma atlet. "Peserta Asian Games lebih banyak dari pada SEA Games jadi kita rencanakan membangun 10 tower dengan delapan lantai," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA