Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Sumsel Optimistis Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Kamis 07 Aug 2014 14:31 WIB

Red: Hazliansyah

  Pesta kembang api memeriahkan acara penutupan Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (1/10) malam.  ( Republika/Prayogi)

Pesta kembang api memeriahkan acara penutupan Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (1/10) malam. ( Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018, karena semua fasilitas olahraga dan sarana pendukungnya sudah tersedia di kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

"Namun untuk memastikan dipercaya pemerintah pusat sebagai penyelenggara, tim Olympic Council of Asian akan meninjau keberadaan fasilitas pertandingan di Jakabaring Sport City," kata Sekretaris Umum KONI Sumsel Maryama Bustam di Palembang, Kamis.

Menurut dia, rencana kehadiran tim Olympic Council of Asian (OCA) tersebut untuk melihat kesiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Pengurus KONI Sumsel sudah melakukan peninjauan ke lokasi pertandingan Jakabaring terutama mengenai fasilitas pendukung yang dimiliki," katanya.

Pihak OCA akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 6-8 Agustus untuk melihat langsung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games Tahun 2018.

Maryama mengatakan seluruh tempat pertandingan dan fasilitas pendukung di kawasan komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) telah dilakukan pembersihan dan perawatan secara keseluruhan.

Ia mencontohkan stadion atletik, pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel bersama dengan petugas kebersihan telah melakukan penataan ruangan sekaligus membersihkan beberapa tempat yang akan menjadi perhatian pihak OCA.

Sementara di stadion Aquatik petugas kebersihan juga melakukan proses penjernihan air kolam renang.

"Yang jelas Sumsel sangat siap dan beruntung karena fasilitas digunakan kegiata SEA Games 2011 sangat terawat sehingga hanya melakukan pembersihan saja," kata dia. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA