Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Balita Tewas Terlindas Truk

Rabu 18 Jun 2014 23:18 WIB

Red: Nidia Zuraya

Balita tewas (ilustrasi)

Balita tewas (ilustrasi)

Foto: www.dreamstime.com

REPUBLIKA.CO.ID,  JAMBI -- Tio, bocah berusia lima tahun, tewas mengenaskan akibat terlindas truk angkutan batu bara dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya Jambi-Muarabulian di RT01, Kelurahan Pijoan, Kabupaten Muarojambi, Rabu (18/6). Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain Tio, bibinya Ernawati mengalami luka berat dan saudara Tio bernama Ogi Uruto (8) mengalami luka ringan dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu.

Kecelakaan itu bermula Ernawati yang mengendari sepeda motor Yamaha Mio nopol BH 6048 GT membawa dua keponakannya Tio dan Ogi hendak membeli mainan di sebuah warung di desa setempat. Usai berbelanja, Ernawati akan kembali ke rumahnya menuju arau Muarabulian, namun saat hendak naik ke jalan aspal, korban yang berada di sebelah kiri jalan tiba-tiba terjatuh.Bersamaan dengan itu, sebuah mobil truk angkutan batu bara tanpa muatan melintas dan ban bagian belakang truk dengan Nopol BH 8175 MF menabrak dan melindas motor serta tiga orang korban tersebut.

Tio langsung tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan, Ernawati mengalami patang tangan dan kaki sebelah kiri dan dibawa ke RSUD Mataher Jambi. Beruntung Ogi Uruto hanya mengalami lecet pada hidung, telinga dan lutut bagian kanan.

Usai menabrak korbannya, sopir truk bukan berhenti malah melarikan diri dengan memacu kendaraannya ke arah Muarabulian, warga yang melihat kejadian tersebut berusaha mengejar pelaku, namun upaya warga gagal.Warga lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Jaluko, sementara situasi di TKP sedikit memanas dan sempat terjadi penghadangan terhadap truk-truk angkutan batu bara lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA